Monday 20 May 2013

Semarang

Semarang..
Kemarin saya baru saja pulang dari Semarang. Sayang, saya di Semarang hanya satu hari dan itupun untuk urusan keluarga.

Setelah sekian lama saya tak datang ke Semarang, akhirnya saya kembali lagi ke Semarang. Menurut saya, tak banyak yang berubah dari Semarang. Masihtetap ramai. Ya, secara ibu kota Jawa Tengah. Sayang, saya tidak sempat ke mana - mana karena waktu terbatas. Meskipun lelah, saya cukup senang.

Saat sampai di Salatiga saya datang ke salah satu toko yang cukup terkenal, yaitu Toko Roti Tegal. Saya tidak lama di sana karena hanya membeli beberapa makanan yangnhanyanada di toko itu.

Selanjutnya saya mampir ke Gua Maria Kerep.Saya dan keluarga berdoa di sana. Namun, sayang di sana sedang ada ibadah sehingga saya tidak bisa berlama - lama di sana. Setelah berdoa saya menikmati semangkok bakso di dekat sana. Tak lupa, saya juga membeli gelang Rosario yang banyak dijual di sana.

Setelah itu saya langsung melanjutkan perjalanan ke Semarang. Saya mengantarkan saudara saya ke hotel, lalu menuju Pusat Oleh - Oleh Bandeng Juanda. Di sana saya tidak membeli apa - apa, hanya membeli beberapa oleh - oleh untuk orang - orang di Solo. Membeli beberapa ekor bandeng presto dan beberapa bungkus wingko babat, mungkin tak ada salahnya. Saya pun seera bergegas ke rumah saudara saya, karena hari sudah siang. Di sana saya ber - istirahat sebentar, lalu makan ke Kampung Laut yang letaknya tak jauh dari sana. Saya menikmati seporsi kepiting, udang, kangkung, dll. Hmm... Sungguh nikmat. Maklum saja, di Solo tak ada tempat seperti Kampung Laut. Setelah dari sana, saya kembali ke rumah saudara saya. Saya bergegas mandi, lalu berangkat ke acara keluarga saya. Setelah keperluan selesai, saya dan keluarga segera pulang.

Saya dan keluarga sampai di rumah sekitar pukul 23.30. Saya merasa cukup lelah karena sepanjang perjalanan saya tidak tidur sama sekali. Saya memilih untuk menikmati pemandangan sambil mendengarkan lagu dan membaca blog.


Munking itu saja yang bisa saya ceritakan, hanya untuk berbagi pengalaman saja sih. =)

No comments:

Post a Comment