Saturday 18 May 2013

Negara Jadi - Jadian

INDONESIA
Ya, salah satu nama negara dari sekian banyak negara di dunia ini.
Tapi, sebenarnya apakah Indonesia sudah patut disebut sebagai sebuah negara?
Kalu dilihat dari unsur" yang harus dimiliki sebuah negara aih Indoneaia sudah memenuhi semuanya.

Tapi...

Bagaimana jika dilihat dari segi pemerintahannya? Tentu anda akan berpikir tidak laya, karena kita tau sendiri seperti apa pemerintahan di Indonesia. 
"KORUPSI" itu hal yang biasa di negara kita, hampir stiap hari jikankita melihat berita pasti ada berita mengenai korupsi.

Terus, kalau pemerintahannya begitu bagaimana dengan rakyatnya? Pemerintah adalah contoh bagi rakyatnya, kalau pemerintahannya saja seperti itu apalagi rakyatnya. Xontoh saja, banyak rakyat yang tidak membayar pajak. Karena apa? Ya, karena orang - orang yang bekerja diperpajakan. Mereka yang meng - korupsi uang rakyat demi kepentingan sendiri.

Sering saya berfikir bahwa Indonesia ini perlu banyak berbenah dalam pemerintahannya. Saya tau itu tidak mudah, tidak mudah untuk memperbaiki pemerintahan yang sudah berpuluh - puluh tahun berjalan seperti ini. Namun, saya yakin jika ada niat dari pemerintahan dan dari rakyat untuk memperbaiki negri ini. Pasti negri ini akan menjadi negri yang semakin baik.

Jadi, marilah kita bersama - sama membangun Indonesia yang maju dan anti korupsi. Kita ciotakan negri imoian kita sehingga kita sendiri merasa nyaman tinggal di negri ini, bukan di negri orang. Kalau bukan kita yang memajukan negri ini, siapa lagi? :)

"Let's build our dream country. So, our dream country just not a dream but can come true" 






*post ini terinspirasi dari salah satu twit Christian Sugiono tentang korupsi* :)

No comments:

Post a Comment