Saturday 21 December 2013

R versus L

If you read my title, I'm sure you'll think what's "R" and "L"
Right - Left? No, it is not.

Sebenarnya pembahasan tentang "R" dan "L" ini sangat menarik menurut saya, karena kasus "R" versus "L" ini semakin marak saja setiap harinya.

Lalu, apa maksud "R" dan "L" ???
Karena "R" dan "L" duluan "L", maka saya jelaskan yang "L" dulu ya.
L ini adalah perasaan yang pasti akan dirasakan setiap orang dalam hidupnya. PASTI! Kecuali orang itu memiliki kelainan, beda kasus ya :p
Sebenarnya jika masih pada tempatnya Si "L" ini baik kok, bahkan kadang bisa mempengaruhi diri kita. 
Makin penasaran ya Si "L" ini siapa / apa sih?
Sabar - sabar, dalam Wikipedia "L" ini memiliki arti sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.
Nah... Sekarang sudah ada bayangan kan apa sih "L" itu? Sudah menebak - nebak juga kan? Yap, "L" di sini adalah LOVE atau CINTA.

Terus kalau "R" apa?
Nah... Kalau sama yang satu ini kita bener - bener nggak boleh main - main, karena hukumannya bukan cuma suruh push up atau lari keliling lapangan kayak di sekolah. ._. 
Terus apa hukumannya? Hayoo... Kepo ya.
Langsung aja deh ya, biar nggak bertele - tele. Dalam Mbah Wikipedia, menurut KBBI "R" ini berarti... Tunggu dulu tau KBBI nggak? KBBI itu Kamus Besar Bahasa Indonesia. Nah... Sekarang udah tau kan?
Kembali ke... TOPIK.
Menurut KBBI "R" adalah sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya. 
Ya, kalau ada hubungan sama Tuhan udah pasti "R" adalah RELIGION atau AGAMA. 

Nah... Di sinilah topik pembahasan sebenarnya. Sejak dulu hingga sekarang tak jarang antara Agama dan Cinta ini sering menimbulkan masalah. Apa masalahnya? Tentu saja orang yang berbeda agama tak bisa menikah di Indonesia, walaupun ada yang bisa juga sih. :p
Seringkali perbedaan Agama menjadi penghalang dalam sebuah hubungan. Dari banyak hubungan yang berbeda agama ada yang berlanjut di pelaminan ada juga yang harus berakhir di tengah jalan.

Lalu bagaimana kalau kita terlibat dalam kisah cinta beda Agama? Saya juga tak tau jawabannya. Jawabannya tentu tergantung pada diri anda sendiri. Apakah anda memilih Agama yang anda anut sejak anda masih balita atau cinta? Karena pada dasarnya semua jawaban tergantung pada diri anda.

Jujur saja saya tidak pernah berada di posisi sulit semacam itu. Namun, di negri ini sudah banyak orang yang meninggalkan Agamanya demi cinta? Tidakkah anda ingin menjadi salah satu dari sedikit orang yang tetap pada pendirian anda?

Tulisan ini tidak bermaksud menggurui, ini sebenarnya juga sekedar tulisan iseng, Tapi, siapa tau dari keisengan ini bisa bermanfaat bagi anda semua yang membacanya.

Ok, mungkin sekian dulu postingan kali ini.



#7
 

No comments:

Post a Comment